Jumat, 08 Februari 2013

Belajar Bagaimana Cara Membuat Blog

Belajar Bagaimana Cara Membuat Blog
 Sekarang ini saya telah berhasil membuat blog dengan benar. Mula mula saya searching                
" Bagaimana Cara Membuat Blog Secara Gratis" di Google. Akhirnya saya menemukan salah satu link tersebut di google. Kemudian link tersebut saya buka dan ternyata ada bagaimana cara membuat blog yang benar. Nah, selanjutnya saya mempelajarinya dengan teliti per kalimatnya. Saya mulai penasaran, kemudian langsung saja saya praktikan cara tersebut. Inilah langkah langkahnya:

1. Kita diharuskan membuat e-mail dengan layanan Gmail dari google.
2. Langkah selanjutnya isi pada form yang telah disediakan, jangan lupa untuk klik paling bawah     yang bertuliskan "Saya menyetujui persyaratan  layanan dan kebijaka privacy google"  kemudian ikuti langkah berikutnya.
3. Selanjutnya , klik kirim kode verifikasi.                        
4. Sekarang coba di cek, jika belum ada kode verifikasi dari google, coba lagi beberapa saat kemudian, gambar di bawah ini menggunakan modem jadi kode verifikasi sudah langsung terlihat di laptop.
5. Masukkan kode verifikasi.
6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik lanjut ke Gmail.
7. Sampai disini proses pembuatan Gmail. Lanjut dengan pembuatan blog. Buka browser dan ketikan blogger.com. Kemudian isi e-mail dan kata sandi sesuai akun di Gmail tadi. Kemudian klik Masuk.
8. Lalu pilih opsi blogger. jika hanya membuat blogger, sebaiknya klik yang sebelah kanan. Kemudian lanjutkan ke blogger.
9. Sekarang akun blog sudah jadi. Selanjutnya buat nama blog yang diinginkan. Isikan Judul blog, Alamat blog dan Desain blog yang sesuai keinginan. Kemudian klik create blog.
10. Nah sekarang blog sudah jadi. Jika ingin membuat sebuah artikel klik start posting. Mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan. Untuk langkah selanjutnya bisa dilihat di Google.com 
   
http://www.google.co.id
                                                                                                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar